Saprahan.jpg
Lunggi.jpg
Berani Menyapa.jpg
siwas.png
previous arrow
next arrow
PlayPause

Profil Singkat PPID

Pengadilan Negeri Sambas dalam rangka Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang KIP (Komisi Informasi Publik) dan Peraturan Pemerintah Nomor 61 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008, maka pada tahun 2022 Pengadilan Negeri Sambas telah menerbitkan Surat Keputusan Nomor : W17-U8/852/KP.04.6/V/2022 tanggal 25 Mei 2022 Tentang Penunjukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi.

Struktur Organisasi PPID di Pengadilan Negeri Sambas terdiri dari Ketua Pengadilan Negeri Sambas sebagai Atasan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi, sementara Panitera sebagai Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi serta Penanggung Jawab Informasi pada bagian Kepaniteraan (Panmud Pidana, Panmud Perdata dan Panmud Hukum), Sekretaris sebagai Penanggung Jawab Informasi pada bagian Kesekretariatan (Subbag Perencanaan, TI Dan Pelaporan, Subbag Kepegawaian, Organisasi Dan Tata Laksana, Subbag Umum dan Keuangan). Kasubbag Perencanaan, TI Dan Pelaporan sebagai Petugas Informasi Dan Dokumentasi.

Dalam melaksanakan kegiatan pengelolaan dan pelayanan informasi dan dokumentasi, Pengadilan Negeri Sambas mengacu pada aturan perundang-undangan sebagai berikut :

1. Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Infromasi Publik;
2. Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik;
3. Peraturan Pemerintah Nomor 61 Tahun 2010 Tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008;
4. Peraturan Komisi Infromasi Pusat Nomor 1 Tahun 2010 Tentang Standar Layanan Informasi Publik;
5. Peraturan Komisi Informasi Pusat Nomor 2 Tahun 2010 Tentang Prosedur Penyelesaian Sengketa Infromasi Publik.

Related Articles

Inovasi Kami
saprahan, sistem validasi pra registrasi permohonan lunggi, layanan surat penahanan, penggeledahan, penyitaan ecomas, electronic connect humas datlap, data dan laporan
eska, elektronik surat keputusan sepekan, sistem efisiensi pengelolaan kantor evalid, etalase inovasi layanan internal terpadu lapis, layanan pusat informasi
almari, aplikasi lemari arsip digital sijampang, sistem jadwal dan monitoring persidangan simadu, sistem informasi terpadu

Dokumentasi Kegiatan Kami
  • Up Next Profil Pengadilan Negeri Sambas
  • Up Next Profil PTSP Pengadilan Negeri Sambas
  • Up Next Yuk Kenalan sama Saprahan
  • Up Next Mengenal SIMARA
  • Up Next Mengenal SIMADU
  • Up Next Mengenal e-SKA
  • Up Next Khitanan Massal untuk masyarakat
  • Up Next Penandatangan Mou PN Sambas dengan Kejari Sambas dan Cabjari Sambas...
  • Up Next Memperingati HUT Mahkamah Agung RI ke - 76
  • Up Next Public Campaign Zona Integritas dan Anti Korupsi
  • Up Next Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK & WBBM
  • Up Next Public Campaign Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM
  • Up Next Pembangunan Zona Integritas
  • Up Next Pencanangan Zona Integritas
Mahkamah Agung

Lintas Instansi

Peta Lokasi