Saprahan.jpg
Lunggi.jpg
Berani Menyapa.jpg
siwas.png
previous arrow
next arrow
PlayPause

Kepaniteraan Perdata

Berdasarkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2015 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Kepaniteraan dan Kesekretariatan Peradilan, bahwa Panitera Muda Perdata mempunyai tugas melaksanakan administrasi perkara di bidang perdata. Dan Dalam melaksanakan tugas tersebut, Panitera Muda Perdata menyelenggarakan fungsi :

  1. Pelaksanaan pemeriksaan dan penelaahan kelengkapan berkas perkara perdata;
  2. Pelaksanaan registrasi perkara gugatan dan permohonan;
  3. Pelaksanaan distribusi perkara yang telah diregister untuk diteruskan kepada Ketua Majelis Hakim berdasarkan Penetapan Penunjukkan Majelis Hakim dari Ketua Pengadilan;
  4. Pelaksanaan penerimaan kembali berkas perkara yang sudah diputus dan diminutasi;
  5. Pelaksanaan pemberitahuan isi putusan tingkat pertama kepada para pihak yang tidak hadir;
  6. Pelaksanaan penyampaian pemberitahuan putusan tingkat banding, kasasi dan peninjauan kembalikepada para pihak;
  7. Pelaksanaan penerimaan dan pengiriman berkas perkara yang dimohonkan banding, kasasi dan peninjauan kembali;
  8. Pelaksanaan pengawasan terhadap pemberitahuan isi putusan upaya hukum kepada para pihak dan menyampaikan relas penyerahan isi putusan kepada Pengadilan Tinggi dan Mahkamah Agung;
  9. Pelaksanaan penerimaan konsinyasi;
  10. Pelaksanaan penerimaan permohonan eksekusi;
  11. Pelaksanaan penyimpanan berkas perkara yang belum mempunyai kekuatan hukum tetap;
  12. Pelaksanaan penyerahan berkas perkara yang sudah berkekuatan hukum tetap kepada Panitera Muda Hukum;
  13. Pelaksanaan urusan tata usaha kepaniteraan; dan
  14. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Panitera.
Inovasi Kami
saprahan, sistem validasi pra registrasi permohonan lunggi, layanan surat penahanan, penggeledahan, penyitaan ecomas, electronic connect humas datlap, data dan laporan
eska, elektronik surat keputusan sepekan, sistem efisiensi pengelolaan kantor evalid, etalase inovasi layanan internal terpadu lapis, layanan pusat informasi
almari, aplikasi lemari arsip digital sijampang, sistem jadwal dan monitoring persidangan simadu, sistem informasi terpadu

Dokumentasi Kegiatan Kami
  • Up Next Profil Pengadilan Negeri Sambas
  • Up Next Profil PTSP Pengadilan Negeri Sambas
  • Up Next Yuk Kenalan sama Saprahan
  • Up Next Mengenal SIMARA
  • Up Next Mengenal SIMADU
  • Up Next Mengenal e-SKA
  • Up Next Khitanan Massal untuk masyarakat
  • Up Next Penandatangan Mou PN Sambas dengan Kejari Sambas dan Cabjari Sambas...
  • Up Next Memperingati HUT Mahkamah Agung RI ke - 76
  • Up Next Public Campaign Zona Integritas dan Anti Korupsi
  • Up Next Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK & WBBM
  • Up Next Public Campaign Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM
  • Up Next Pembangunan Zona Integritas
  • Up Next Pencanangan Zona Integritas
Mahkamah Agung

Lintas Instansi

Peta Lokasi